memulai hari dengan senyum
dan semangat....
semangat dan semangat

Kamis, 12 November 2009

Liburan to Penang (part 1)


Jalan-jalan ke luar negeri, pasti deh punya kesan tersendiri..apalagi kita berangkatnya cuma berdua dan ga pake travel, yang pasti karena kantong terbatas, kita akhirnya mutusin buat jalan sendiri. Tapi ternyata asyik banget dan menjadi sejarah tersendiri, dibanding jalan-jalan naik turun taksi atau bus pariwisata, pasti nilai serunya beda. Bener nggak.....!!
Pilihan goes to penang bukan tanpa alasan. Kalau berangkatnya dari medan malah lebih hemat ke penang, tiketnya juga murah, waktu tempuhnya juga singkat. Kita udah persiapin info2 yang memang penting, hasil browsing di internet, mulai dari lokasi wisata sampai hotel murahan udah di print dan di catat, tujuannya supaya ntar kalo di negara orang kita ga bego2 amat. Kalau keliatan bego mengundang tindakan kriminalitas..:)

Sabtu, 14 Juli 2007
Beli tiket Medan – Penang di Sabang Travel (Simpang Barat Medan). Kita cari yang paling murah tentunya, namanya juga perjalanan hemat, akhirnya kami dapat tiket pesawat Lion Air. Berangkat hari Sabtu, 21 Juli 2007 pukul 12.30 WIB pulang hari Minggu, 29 Juli 2007. Kalau berangkat ke Luar negeri harus beli tiket pulang pergi. Harga tiket PP Medan – Penang US $ 78, di Rupiah kan Rp. 720.000,-/orang. Lumayan murah, dari pada lliburan ke Bali/Jakarta. Perjalanan medan-penang lebih kurang 30 menit.

Kamis, 19 Juli 2007
Jalan-jalan tanpa kamera, seperti sayur tanpa garam dan sangat penting...sama pentingnya dengan paspor dan surat nikah J. Berhubung kamera yang harus pakai film versi zaman dulu sudah tidak efektif lagi, akhirnya kami beli Digital Camera, merk Canon 900i, 1 GB, 10 MP, harga Rp. 3.400.000,-. Abis itu Tukar duit di MONEY CHANGER di Kampung Keling Medan. Pada saat itu nilai tukar......
RM 01.00 = Rp. 2.650,-
SG$ 01.00 = Rp. 6.000,-
Persiapan awal udah beres, tinggal nyiapin mental dan fisik. Sebelumnya kita udah urusin paspor 350rb.

Sabtu, 21 Juli 2007
09.00 AM
Perjalanan ini bener2 gak nyusahin orang banget, alias pergi sendiri dan pulang sendiri. Berangkat dari rumah naik Timtax alias timur taksi (sejenis taksi yang bisa ngangkut banyak orang) dari depan rumah. Sampai di Kampung Lalang naik Oplet nomor 64. Di simpang bandara Polonia, kami naik becak, ongkosnya Rp. 5.000,- tentu dengan sedikit tawar menawar.
Sampai di bandara Polonia medan kami Melapor di Terminal A Keberangkatan Luar Negeri. Langsung disambut seseorang berpakaian rapi yang seakan-akan sudah tahu tujuan kami (begonya, kirain dia emang utusan bandara, alias resmi. Rupanya calo). Dia yang ngurusin formulir pengisian, serta administrasi untuk keberangkatan. Bagai terhipnotis kami tidak berbuat apa-apa, hanya melihat saja, hampir bisa dipastikan terpukau.
Untung kami cepat sadar dan segera memutuskan kerjasama mendadak itu, setelah tau kalau orang tersebut calo, pastinya dapat bayaran dari hasil kerja kerasnya. Akhirnya my hubby langsung menyelipkan 30rb, sebagai tanda putusnya hubungan kerja.
Lain kali, langsung saja check-in ke counter pesawat yang mau dinaiki. Sebelum berangkat kami harus mengisi formulir keberangkatan. Karena baru pertama kali, Petugas minta uang tunjuk, alias uang yang dianggap bisa menghidupi kami selama di luar negeri dalam jangka waktu tertentu. Untuk berdua kami lihatin uang tunjuk Rp. 5.000.000,-. Yang sudah disusun rapi dan diberi label. Katanya OK. Abis itu Bayar Airport Tax Rp. 75.000,- / orang. Emang harus banyak bertanya, kalau mau aman. Kalau nggk ntar kita jalan2...tanpa tujuan.
½ jam sebelum berangkat, penumpang masuk ke ruang tunggu di lantai 2.

01.15 PM
Pesawat berangkat dari Bandara POLONIA menuju Penang. Baru duduk kayaknya, eh..dah turun lagi. Lebih kurang waktunya 30 menitan lah..dari Medan. Kuenya juga belom dimakan..

01.45 PM
02.45 PM waktu Penang Pesawat tiba di Bandara BAYAN LEPAS – Penang. Naik ke lantai 2, terus menuju ke pintu G-8. Mengisi formulir kedatangan dan check Passport. Setelah beres, jalan-jalan sebentar sekitar Bandara. Ambil brosur dan peta di Penang Information Center sambil tanya-tanya info. Kalau mau naik taxi, bisa langsung dipesan lewat loket dekat Info Center. Peta sangat dibutuhkan, untuk melihat kemana kira2 arah yang mau dituju. Diluar bandara cukup nyaman, banyak pepohonan. Burung gagak banyak berkeliaran bebas. Lumayan bersihlah..

03.00 PM
Kami di jemput sepupu yang udah lama tinggal di Penang, dalam perjalanan hemat, persahabatan dan persaudaraan sangat penting dijalin. Teman itu investasi..jadi rugi kalau nggak punya teman. Jemputan datang, langsung ke Motel Darussalam Jl. Transfer, dekat KOMTAR. Makan di tempat kerja sepupu sambil istirahat sebentar. Kota PENANG sangat rapi, bersih. Semuanya tertata rapi. Banyak apartemen, kantor-kantor bertingkat tinggi. Sekelilingnya banyak pohon-pohon.
Kalau dibandingin dengan kampung kita yang banyak sampah berkeliaran.

04.00 PM
Dari Penang lebih mudah langsung ke Singapura, itu juga dari info2 yang kami dapatkan. Akhirnya kami berangkat ke KOMTAR ( + 5 menit dari Motel Darussalam ) Pesan bus ke SINGAPORE di CONSORTIUM BUS EXSPRESS, loketnya dibawah gedung KOMTAR. Harga tiket RM. 52.00 / orang (Rp. 137.800) Berangkat jam 11.00 PM.
Sambil menunggu jam 10.20 malam (check tiket), kami jalan-jalan di PRANGIN MALL, dekat KOMTAR. Sama aja kaya di medan plaza nya Medan, atau Bandung indah plaza (BIP) Bandung. Di PRANGIN MALL beli kue DELI MANJOO, kue kecil bakar dari jagung seharga RM 04.00. Lebih karena pingin tau rasanya aja.
Beli Tas di FLOWER FANCY RM 19.00. (Rp. 50.350). Tas begini mah, di Bandung Cuma 30rb...kali aja barangnya dari Bandung ya..

08.15 PM
Jalan-jalan terus, rasanya perut udah teriak-teriak pingin di isi. Tapi makan apa ya..Di dekat prangin mall kami nemuin WAWASAN MUTIARA RESTORAN.
Restoran India di kawasan KOMTAR Jln. Taksoo Komtar.
Menunya :
Nasi Kandar RM 04.20
Martabak Telor RM 01.30
Teh Tarik Panas RM 01.00
Teh Tarik Dingin RM 01.10
Air putih Aqua sedang RM 00.20
Total Rp. 20.400
Nasi kandar seperti nasi campur bumbu rempah warnanya kuning...serasa di India..Kalao martabak telor mah di sepanjang pasar ada, teh tarik, kata si bapak india hee itu teh di campur susu, trus pas masukin susunya agak ditarik-tarik, ngak tau bener atau nggak..kita sih amin aja.

09.30 PM
Berangkat dari KOMTAR ke terminal bus SUNGAI NIBUNG naik mini bus. Nunggunya di terminal.

09.40 PM
Tiba di SUNGAI NIBUNG. Check-in tiket di lantai 2. Banyak banget travel2 yang nawarin paketnya di terminal itu. Untungnya kami udah punya agen travel sendiri, kalau nggak...bisa bingung milihnya.

11.11 PM
Bus berangkat menuju SINGAPORE. See you at Singapore

5 komentar:

Mahkota Surabaya mengatakan...

Selamat Pagi, perkenalkan kami perwakilan Mahkota Medical Centre Surabaya Rep Office. kami adalah salah satu perwakilan di jawa timur. kami siap membantu dan memberikan:
1. informasi seputar mahkota dan malaca malaysia
2. informasi fasilitas & kesehatan
3. Appoitment dokter dan arange perjalanan sampai akomodasi dengan Company Rate kami
4. Second opinion langsung dari Dokter kami.
Semua pelayanan ini FREE of Charge, walaupun hanya untuk bertanya atau sekedar second opinion dari Dokter lain kita siap membantu .Jika Membutuhkan infomasi tentang Mahkota Medical Centre Melaka Malaysia, silahkan hubungi kantor perwakilan kami….
Surabaya Representative Office
Mahkota Medical Centre
Jl. Barata Jaya XIX / 31C
Surabaya 60131 – Indonesia.

031-5020588 / 5026502
WA : +6281 331777697
Line : +6281 4026 2166
Phone : +6283 8300 28050
Email : mmcsurabayaoffice@gmail.com
Fb : https://www.facebook.com/mmc.surabaya
http://mahkotamedicalcentresurabayaoffice.blogspot.co.id/

ONE BILLION RISING FUND mengatakan...

selamat hari semuanya

Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa ONE BILLION RISING FUND saat ini menawarkan Pinjaman Jangka Panjang dan Jangka Pendek untuk organisasi individu dan koperasi yang secara serius memerlukan dukungan finansial untuk memperbaiki bisnis atau kebutuhan keuangan lainnya dengan tingkat suku bunga rendah. untuk segala bentuk pinjaman keuangan, ini terjangkau, dengan suku bunga rendah, layanan pinjaman kami berkisar dari jumlah minimum ($ 3.000,00) sampai jumlah maksimum ($ 40.000, .00) dan dengan durasi minimum 1 tahun, dan jangka waktu maksimum 10 tahun yang telah disetujui oleh perusahaan pinjaman, sebelum kami dapat mengarahkan Anda ke bank pengalihan yang akan segera memulai pinjaman Anda, jadi biarlah kami memiliki aplikasi Anda sekarang dengan rincian Anda untuk diproses lebih lanjut hubungi kami dengan informasi berikut. di bawah.
via email: onebillionrisingfund@gmail.com
BBM: D8E814FC
kami menawarkan pinjaman dalam berbagai mata uang
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: :::::
DOLAR
POUND
EURO
RM
IDR

hubungi kami sekarang

Manis Ibu mengatakan...

BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA

Saya Abdullah Nofia yang tinggal di Papua, saya di sini untuk memberi kesaksian seorang Lender Pinjaman yang baik yang menunjukkan cahaya kepada saya setelah ditipu 3 kali berbeda di Internet oleh beberapa pemberi pinjaman yang tidak lain adalah palsu,

Mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah membuat saya membayar banyak kepada mereka sebagai biaya yang tidak menghasilkan apa-apa dan sebesar tidak ada hasil positif. saya kehilangan uang hasil kerja keras saya dan itu sangat membuat frustrasi.

Suatu hari ketika menelusuri internet saya menemukan kesaksian seorang wanita yang juga ditipu dan akhirnya dikaitkan dengan perusahaan pinjaman yang sah, ONE BILLION RISING FUND dan di mana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya, saya memutuskan untuk menghubungi dia dan menjelaskan tekanan keuangan saya. kepadanya dan jika dia bisa membantu saya untuk berbicara dengan perusahaan,

Saya kemudian menceritakan kepada mereka kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda yang tidak melakukan apa pun selain merampok uang saya. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui surat dan semua yang mereka katakan kepada saya adalah untuk tidak menangis lagi karena saya akan mendapatkan pinjaman saya di perusahaan mereka dan saya juga telah membuat pilihan yang tepat dengan menghubungi mereka. Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan dengan semua yang diperlukan dari saya dan saya terkejut, saya diberi pinjaman sebesar Rp 200 juta oleh perusahaan besar ini, ONE BILLION RISING FUND, semua berkat JAMES (direktur transfer), seorang yang takut akan Tuhan. pria dan mentor dan di sini saya hari ini bahagia karena perusahaan ini telah memberi saya pinjaman jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi tentang pekerjaan baik mereka dalam hidup saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya.

Jika Anda mencari cara mendapatkan pinjaman, silakan hubungi

NAMA ::ONE BILLION RISING FUND
Gmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com

HUBUNGI SAYA

Abdullah Nofia
abdullahnofia@gmail.com


Bijaksanalah saat Anda mencari pinjaman online

semoga harimu menyenangkan

Salsabilla Zulfikar mengatakan...

Halo, nama saya SALSABILLA ZULFKAR
, memangsa hukuman di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar Rp. 300.000.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp. 300.000.000.000. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Perdagangan saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan anak dan ibu saya. Saya tidak tahan lagi dengan kejadian ini. Minggu lalu saya bertemu dengan seorang teman lama yang mengundang saya ke seorang ibu yang baik, Ms. KARINA ROLAND LOAN COMPANY, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman sebesar Rp500.000.000.000

Ibu yang baik, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk menerima ucapan terima kasih saya, dan semoga Tuhan terus memberkati ibu yang baik KARINA ROLAND dan teman saya. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan saran kepada orang Indonesia lainnya, ada banyak penipu di sana, jadi jika Anda memerlukan pinjaman dan keamanan dan siapa pun yang membutuhkan pinjaman harus cepat, hubungi KARINA ROLAND melalui email karinarolandloancompany@gmail.com
Anda masih dapat menghubungi ibu whatsApp nomor +1 (312) 8721- 592
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (salsabillazulfikar4@gmail.com). untuk informasi lebih lanjut.

"ISKANDAR LENDERS" mengatakan...

Hubungi kami:

WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
Tel .... (+ 44) 7480 729811
e_mail: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

Apakah Anda memerlukan pinjaman yang sah, jujur, bereputasi dan mendesak? Pencarian Anda untuk pinjaman yang sah berakhir di sini hari ini karena kami di sini untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda. Jika Anda telah ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan dengan alasan apa pun jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda karena kami adalah solusi untuk kemalangan finansial Anda. Kami telah menyediakan Miliaran (mata uang berbeda) dalam pinjaman bisnis kepada lebih dari 32.000 pemilik bisnis. Kami menggunakan teknologi risiko yang kami tentukan sendiri untuk memberi Anda pinjaman bisnis yang tepat sehingga Anda dapat tumbuh urusanmu. kami menawarkan pinjaman untuk semua jenis dengan tingkat bunga rendah dan juga jangka waktu untuk membayar kembali pinjaman. Apakah Anda memiliki kredit yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk membayar tagihan? Atau Anda merasa perlu memulai bisnis baru? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai karena pendanaan yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk berinvestasi dalam spesialisasi apa pun yang akan menguntungkan Anda? ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY bertujuan untuk memberikan layanan keuangan profesional yang sangat baik

Posting Komentar