memulai hari dengan senyum
dan semangat....
semangat dan semangat

Jumat, 20 November 2009

Liburan di Bandung (@Sapu Lidi)

Jalan jalan berikutnya di Bandung kita ke Sapu Lidi. Menurut kabar, katanya ariel peter pan sebelum ngetop manggungnya suka di situ. Terus, kayaknya pak Bondan (wisata kuliner) pernah makan disitu, taunya dari TV . Dan banyak banget kuliner2 yang lain di TV yang berbeda2 pula nampilin Sapu lidi



So, kesempatan liburan ini kita ambil buat spesial mengunjungi Sapu Lidi. Kita dua pasang dari bandung langsung tancap ke Lembang pakai motor. Karena judulnya jalan-jalan, kita nggak memaksakan diri buat cepat sampai ke tujuan. Asyik juga pemandangannya ..cuacanya dingin, kali aja karena ada tiupan angin dari tangkuban perahu.

Konsepnya unik, makan di sawah, tepatnya makan di saung yang di sekelilingnya ada sawah, jad suasananya dibuat ala kampung, jadi kita2 dianggap orang kota yang jarang menikmati suasana pedesaan (padahal kalau gini sih, dulu saya di kampung juga sering makan di tengah sawah....jadi perasaan biasa aja..). Hanya saja suasananya yang adem, nyaman dan sejuk yang membuat kita jadi betah, ditambah lagi semilir angin yang berhembus menyapa wajah, membuat mata jadi ngantuk...Seakan tidak mau beranjak.

Kita ambil posisi di saung pas di tengah sawah, kita di apit dengan padi-padi yang sudah menguning. Kalau mau pesan sesuatu, nggak perlu takut pita suara habis karena teriak-teriak manggil waitress nya, sudah disediain kentongan kayu. Tinggal pukul kentongan, langsung si pelayan datang. Makanannya namanya aneh2 dan cenderung menyeramkan...di tambah lagi harganya yang nggak bersahabat dengan kantong mahasiswa. Tapi pantaslah, karena tempat yang mereka tawarkan juga indah banget, apalagi ada danau buatan yang di apit oleh penginapan yang bergaya resort di sekelilingnya...wuihhh romantis bener. Kalau mau puter-puter pakai perahunya juga bisa...bayarnya se ikhlas hati...seru bener!!

Disini juga ada butiknya, dimana barang2nya si ownernya sendiri yg design, limited design lagi. Kreatif banget. Memang ya industri kreatif nggak ada matinya. Meski Cuma pesen teh botol plus pisang bakar keju yang cuma ngabisin 24rb, tapi kesannya masih melekat sampai sekarang...

1 komentar:

Albee mengatakan...

sapu lidi salah satu yang bagus di tempat wisata di lembang

Posting Komentar