memulai hari dengan senyum
dan semangat....
semangat dan semangat

Sabtu, 14 November 2009

Liburan ke Hatchai Thailand


Kamis, 26 Juli 2007
01.00 AM
Tengah malam jalan lagi ke penang dulu, baru setelah itu kita ke Hatchai Thailand, masih diperbatasannya sih....kalau mau ke bangkok sekitar 14 jam lagi. Berangkat malam juga bukan tanpa alasan, untuk menghemat waktu dan menghemat uang penginapan, dari pada di bus satu harian bete, kan mending naik bus malam dan paginya udah nyampe. Bus berangkat dari PUDU RAYA menuju PENANG, nggak jauh sih..Cuma 6 jam.


06.20 AM
Tiba di terminal SUNGAI NIBUNG, PENANG.Terus pesan tiket ke HAT YAI. RM 26.00 / org. Pesannya di travel yang banyak bertebaran di sekitar komtar. Tinggal cek harga saja dan terserah kita mau pilih yang mana.

07.30 AM
Naik taxi gelap ke MOTEL DARUSSALAM. Ongkos RM 12.00. Kalau taxi terang pasti harganya lebih mahal dunk... Titip barang disana, mumpung ada sepupu yang bekerja di motel tersebut. Pakaian yang di bawa, kira2 pakaian yang dipakai nantinya....di pilih pilih deh, kan nggak enak lagi jalan mikirin bawaan yang berat...

08.00 AM
Naik Taxi lagi ke KOMTAR..

08.30 AM
Berangkat ke HAT YAI. Naik mini VAN. Mobilnya lumayan. Pakai AC dan luas. Satu deret bangku ada 3 orang. 11 orang sama supir. Kalau disini banyak juga yang bergosip, alias ngobrol di sepanjang perjalanan. Yang buat nggak nyaman, bahasa yang di pakai tuh aneh banget..ngomongnya kuat lagi...duh, musiknya juga anehhh. Tambah lagi ada bule yang kerjaannya ngomong terus, guidenya cewek thailand yang bahasa inggrisnya sok fasih...(soalnya sebel banget liat bibirnya yang dimaju2in kalau melafalkan inggris,,, negatif thingking ye...).

11.15 AM
Berhenti di RESTORAN NALURI AMAN, BUKIT KAYU HITAM. Supir minta passport penumpang. Setelah dikembalikan, formulir isian untuk masuk ke THAILAND sudah diisi. Kita makan dikit di restoran tersebut...perut kosong tapi makanannya kurang cocok di lidah. Mata saya nggak bisa lepas dari pasangan bule – thailand itu, ...kira2 apa kegiatan mereka ya..tuh cewek biasa aja tuh, kedengerannya tadi mahasiswa. Maklum walau mata saya ke kiri jalan telinga panteng terus..

Bus Kemudian jalan. + 2 menit tiba di Pemeriksaan imigrasi BUKIT KAYU HITAM CHANGLOON Turun untuk check Passport. Sekitar 2 menit berangkat lagi.

11.40 AM
+ 200 meter dari Check Passport BUKIT KAYU HITAM, tiba di perbatasan THAILAND. Check Passport. Selesai, langsung berangkat. Duh, perbatasannya sumpek...

02.00 PM
Tiba di pusat kota HAT YAI. Waktu sama dengan waktu Medan/ Indonesia. Sebelum kita turun, si bule sempet tanya2 saya...mau kemana.?...tinggal dimana..? dari mana...? saya dengan wajah agak jutek sambil menjawab pertanyaan, maklum ada sedikit ketakutan..kalau kelihatan kita gugup dan kebingungan, ada kemungkinan buat orang lain cari kesempatan. Si Bule yang satu bus itu menjelaskan, katanya cari hotel jangan dekat Bus Station, tapi dekat Train Station. Lebih murah. Kami ditunjukkan sampai depan receptionis hotel. Di antar lagi, si bule itu minta kamar yang bagus dan termurah. Dapat hotel LOUIS GUEST HOUSE, tarif B 400 / malam. Samping hotel ROBINSON, pusat perbelanjaan. Cukup nyaman, menghadap ke jalan. Kamar cukup luas, ada AC dan air panas. Penginapannya juga cukup asri, banyak patung dan photo-photo keluarga kerajaan. Ternyata si bule udah pernah inap di situ, katanya di Hatchai disini yang paling nyaman bila melihat harganya yang murah. Bule juga menjelaskan tempat2 yang wajib kami kunjungi, daerah yang berbahaya sampai travel city tour yang banyak di sediakan disini. Duh...saya jadi malu hati, ternyata mereka baik banget, mereka mau ke bangkok, bener2 wajah preman tapi berhati rinto....
Setelah Check-in, langsung ke ROBINSON, cari baju ganti. Maklum, baju perbekalan semua udah ada di foto, kan nggak enak kalau ntar lihat foto bajunya sama semua... Setelah dapat, kembali ke hotel dan istirahat.

04.00 PM
Pesan paket HAT YAI TOUR 3 jam. B 400 / org. Semacam city tour alias puter2 sekitar kota...

06.00 PM
Balik ke hotel dan istirahat.

08.00 PM
Jalan-jalan lagi.
Dekat ODEON MALL banyak jajanan di pinggir jalan. Yang muslim juga banyak. Minum kelapa muda Thailand. Enak, cuup manis. Lain rasanya dengan air kelapa Indonesia. Lebih manis dan ada rasa pandannya. Makan sea food. Ikan yang di balut foil aluminium, cukup enak dan harganya sedang. Makan cumi2 panggang..enak banget, duh sea foodnya terasa banget di lidah....minum air kelapa muda juga. Harga nggak terlalu mahal, karena nilai tukarnya nggak terlalu besar.

11.00 PM
Balik ke hotel dan istirahat.

Jum’at, 27 Juli 2007
07.45 AM
Pesat tiket ke PENANG di THE ROYAL TOUR. + 200 meter dari hotel. Berangkat jam 03.30 PM. Harga B 280 / org.

08.30 AM
Check-out dari hotel sambil menunggu jemputan Bus Tour. Mini Van datang. Drivernya orang Thai, Cuma sedikit bisa English. Tour dimulai.
Tiba di lokasi pertama. Kuil MAHAPANYA VIDAYALAI. Banyak patung-patung Budha. Ada patung Budha yang tinggi. Trus pagoda yang cantik. Deretan patung-patung Budha, mungkin sekitar 100 patung. Seperti patung tentara di China.
Keluar dari MAHAPANYA VIDAYALAI.
Beli oleh-oleh di THAI LEE SENG PRODUCT. Toko makanan khas Thailand. Ada juga beberapa produk cenderamata yang dijual. Makanannya aneh2....lagi2 mereka kira saya from filifina...:).
Tiba di NORA PLAZA. Toko souvenir. Semua harga discount 20%. Harga standar. Tapi barangnya biasa aja tuh...
Sampai di SONGKLA, SAMILA BEACH. Photo-photo di pantai pasir putih. Ada patung GOLDEN MERMAID (putri duyung). Lokasinya bersih dan lumayan cantiklah...
ke TO KO YO – SLEEPING BUDDHA. (Buddha tidur) Lokasinya kurang bagus. Panas. Disekitar patung lagi didirikan tiang-tiang. Dibelakang patung ada perkampungan nelayan. Selanjutnya kami ke WAT HATYAI NAI. Reclining Buddha.

12.20 AM
Sampai lagi di hotel. Tour habis.
Jalan-jalan lagi disekeliling pusat pasar sambil nunggu waktu berangkat ke PENANG.

03.30 PM
Naik Mini Bus ke PENANG

04.55 PM
Check Passport di perbatasan Thailand, SADAO IMIGRATION. + 5 menint
Bayar RM 03.00 untuk dua orang. Check passport nya sebentar. Tapi menunggu pemumpang lain yang tukar bus.

05.20 PM – 05.32 PM
Tiba di Perbatasan PENANG. Check passport lagi.

0 komentar:

Posting Komentar