memulai hari dengan senyum

Sabtu, 14 November 2009

Liburan ke Kuala Lumpur

07.00 PM
Selesai Check Passport di Johor bahru, jalan kaki saja menuju kotanya. Nggak jauh dari Kantor Imigrasinya. Cari hotel disekitar MELDRUM dapat HAWAII HOTEL SDN. BHD21, Jl. Meldrum, 80000 harganya RM 50.00/ hari kalau di rupiahkan dikalikan aja rp.2600. Kamarnya lumayan, di tingkat 3, naik lift, menghadap kejalan. Yah, tetaplah kondisi sesuai harga, tapi dibanding nginap di singapura

...fasilitas lebih kurang sama, malah pakai lift lagi...AC, TV, Kamar mandi dalam. Saatnya istirahat sebentar. Kalau di malaysia, kita nggak perlu ber inggris ria, karena disini bahasanya hampir sama dengan kita, jadi pasti ngertilah...
Sebenernya sebelum ke hotel ini, kita udah cek ke rival2nya di sebelah, belakang, depan tapi harganya ampun DJ...lebih mahal pastinya. Temen saya yang baru dari sana juga menginap di tempat yang sama, karena murahnya..kok bisa ya....padahal saya nggak ada bocorin lho..

09.15 PM
Transfer photo ke CD di LONG FONG DIGITAL PHOTO 1 CD RM 05.00. Foto udah banyak banget, kameranya sampai nggak bisa menyimpan foto lagi, tapi untungnya di sekitar lokasi juga banyak tersedia internet atau rental komputer...lumayan lah, foto di masukin CD..terus kita foto2 lagi deh...

09.30 PM
Perut udah laper...makan malam di belakang MAYBANK. Pusat jajanan malam. Rata-rata muslim, jadi ngak sulit pilih2nya. Pilih aja sesuai dengan lidah, karena harganya nggak terlalu mahal..

10.00 PM
Abis makan kita Ke DANGAU BAY (pantai) naik taxi RM 08.00. Katanya sih, daerahnya bagus..langsung kita stop taxi, tawar menawar harga...nggak mau kurang, cari lagi yang lain..akhirnya baru dapet yang harganya murah. Baru 5 menit sampai disana dan 3 kali photo, ternyata bateray kamera drop. Wah, apes banget. Akhirnya kita pulang lagi ke hotel buat nge-charge sekitar ½ jam. Males banget balik ke sana, karena tempatnya sih biasa aja...tapi kawan sibuk banget pengen balik...akhirnya balik lagi deh ke dangau bay.....foto sana sini, trus disekitarnya ada keramaian..ternyata lokasi permainan namanya FUN FAIR, sejenis pasar malam, tapi permainannya lebih canggih. Tiket masuk RM 03.00 / org. Tiap permainan rata-rata RM 04.00/ org.

Selasa, 24 Juli 2007
00.20 AM
Ternyata oh ternyata udah midnight, Naik taxi lagi dan kembali ke hotel langsung istirahat.

08.00 AM
Check out dari hotel. Pesan tiket Bus ke KUALA LUMPUR (KL) berangkat jam 09.30. Naik bus DARUL NAIM EXPRESS SDN. BHD harganya RM 26.00 / org
Tetap duduk dibangku paling depan. Kita memang selalu pesan tempat pas di belakang supir, biar lebih leluasa melihat kiri dan kanan. Pernah beberapa kali booking bus, tapi karena nggak dapat tempat di depan...akhirnya kita batalin...
Titip barang sebentar di loket. Jalan-jalan sekitar kota. Walaupun termasuk kota kecil, tapi cukup megah. Banyak gedung-gedung tinggi menjulang. Perumahannya juga bagus-bagus. Sarapan di restoran India RM 08.00, makan martabak telor dan tetep teh tarikkk...tarik mang!!!

09.10 AM
Dijemput mini van menuju terminal LARKIN – JOHOR BAHRU and Berangkat ke Kuala Lumpur..........

11.20 AM
Bus berhenti sebentar di JOMPENG + 20 menit. Beli buah BERANGAN GORENG QIAN XI 200 gram harganya RM 05.00. Rasanya seperti biji cempedak, tapi lebih manis dan gurih.

03.30 PM
tiba di terminal PUDU RAYA. Banyak bus berhenti disitu, menurut info katanya di daerah puduraya banyak hotel murah..disana sudah ditunggu temannya sepupu. Temannya teman sepupu juga bisa berguna...oleh karena itu cari teman sebanyak-banyaknya...Makan siang di depan terminal, restoran India SYUKRON. Rasanya ya lebih kurang seperti sebelumnya, nasinya kuning2 dan bau rempah banget...teh tarik lagi pastinya. Sekilas KL seperti kota2 di indonesia juga. Bagus sih, tapi agak sedikit sumpek juga, nggak bersih2 amat sih, tapi lumayanlah di banding kita. Kotanya nggak setertib Singapore (sstt lagian negara singapura itu kan kecil ya...pantes aja bisa di atur sedemikian rupa, karena yang diurus juga dikit, orang2nya juga dikit...). Boleh juga kok menyebrang sembarangan. Tapi untuk jalan-jalan seputar kota oke juga. Tetap banyak pohon-pohon rindang....

04.00 PM
Dapat hotel di KL CITY LODGE RM 65.00 / malam di sekitar Pudu raya..
Kamarnya kecil, sumpek. Dilantai 4. Pakai AC + Air panas. Trus abis meletakkan barang2 kita langsung menuju KLCC (Kuala Lumpur City Center) tempatnya TWIN TOWER, yang katanya tempat kak siti nurhaliza merid. Naik taxi dari depan ANCASA HOTEL RM 10.00. Tiba di KLCC, kami jalan-jalan di SURIA KLCC. Mall mewah. Banyak barang ber mrek. Perut sakit banget nih pengen ke toilet...tapi masuk toiletnya saja bayar RM 02.00, coba dikaliin 4600 rupiah. Duh ga ampun deh. Dibelakang SURIA KLCC ada taman. Lumayan luas dan luar biasa indah. Latar belakangnya gedung-gedung bertingkat. Tentu twin tower sebagai daya pikatnya.

05.10 PM
Keluar dari KLCC jalan kedepannya sambil photo-photo. Menuju BUKIT BINTANG SHOOPING CENTRE. Naik MONORAIL. Kereta api cepat atas tanah.
Naiknya dari BUKIT NANAS MONORAIL. Tarif MONORAIL + RM 01.60 / tujuan. Kita beli tiket ke loket, gantinya kita dikasi kartu tanda masuk. Berlaku hanya sekali jalan. Dari BUKIT BINTANG menuju CHINATOWN. Naik MONORAIL dulu ke Monorail MAHARAJALELA. Sampai disana batal, Hujan lebat. Dari MAHARAJALELA ke monorail HANG TUAH. Dari HANG TUAH ke monorail PUDU. Dari PUDU ke pusat terminal. Tidak jauh dari lokasi, ada pusat pasar PETALING (CHINATOWN). Jaraknya cuma + 200 meter dari Hotel. Yang dijual tas, sepatu, accessoris, baju, dll Banyak yang bagus-bagus. Harga sistem tawar. Disana belanja RM 120.00

11.30 PM
Balik ke hotel dan istirahat.

Rabu, 25 Juli 2007
07.30 AM
Check out dari hotel. Pagi ini kami mau ke genting highland. Tapi kalau bawa barang berat, untung dekat hotel, ada penitipan barang. Tarifnya RM 03.00 / hari. Kami langsung beli tiket ke Penang RM 27.00 / org. Trus beli tiket ke GENTING HIGHLAND RM 08.50 / org. Belinya dilantai 1 terminal PUDU RAYA di Flat Form 13 paling ujung. Naik busnya juga dari Flat Form 13, tapi di lantai bawah. Tiket termasuk ongkos bus dan naik SKY WAY (Kereta Gantung).
Berangkat jam 08.30 AM.

08.30 AM
Tepat waktu.
Langsung berangkat menuju GENTING HIGHLAND. Busnya cukup nyaman, kami tetap dapat bangku depan. Perjalanan agak terhambat karena macet. Mungkin karena jam kerja. Jaraknya 2 jam dari terminal kuala lumpur. Pemandangannya lumayanlah...

10.30 AM
Tiba di GENTING HIGHLAND. Turun dari bus. Terus naik Lift. Keluar lift langsung dapat SKY WAY ( sejenis cable car/ kereta gantung). Dari SKY WAY menuju pusat GENTING HIGHLAND perjalanan 4,5 km. Dibawahnya hutan tropis. Sejuk. + 10 menit tiba dipusatnya. Menyeramkan...takut banget jatuh, kita di atas hutan-hutan...Mana cuacanya dingin banget. Katanya genting ini tempat para pemain judi, mungkin pengen dibuat kaya las vegas kali ya....

Jalan ke THeME PARK (Pusat permainan). Kalau bingung, ikutin saja petunjuk jalan. Untuk masuk, bayar tiket. Ada tiket masuk saja, tiket permainan IN DOOR THeME PARK, OUT DOOR dan ALL PARK. Tiket ALL PARK RM 48.00 / org.
Kami ambil paket ALL PARK. Bayarnya RM 48.00 / org, tapi sebelum sempet bayar ada yang nawarin RM 38.00 / org, awalnya kami cuek, udah pengalaman sih dengan para calo...nggak mau dong jatuh di lubang yang sama untuk yang kedua kalinya...tapi si orang itu maksa, malah ngaku2 dari travel. Mereka di beri tiket gratis ke theme park tersebut karena utusan dari travel, tapi sepertinya mereka bosen ya.. masuk trus dan pingin ditukarin pakai duit saja. Saya putuskan, kalau memang tiket itu berlaku, biar saya masuk dulu pakai tiket itu...kalau bisa baru deh...saya bayar. Nggak mau ditipu dong. Akhirnya kami Untung RM 10.00 / org karena ternyata bisa...lumayan...

Di dalam ada puluhan permainan. + 30 permainan. Kami Cuma bisa ikut 8 permainan, selebihnya ngak karena waktu ngak cukup.

02.45 PM
Balik ke lokasi pertama naik SKY WAY, tiket RM 05.00 / org. Sampai dibawah turun pakai Lift no B 4. Beli tiket bus ke KL RM 03.50 / org. Berangkat pukul 04.00 PM. Bus berangkat dari GENTING HIGHLAND menuju KL.

05.30 PM
Tiba di PUDU RAYA – KL Kemudian ke BUKIT BINTANG. Kemudian kembali ke PUDU RAYA. Makan malam di Restoran SYUKRON. Selesai makan, beli Souvenir di PETALING street...

09.30 PM
Ambil barang di penitipan. Mandi dan istirahat di tempat penitipan, mandi Cuma 2 ringgit. Abis itu kita nongkrong di tempat ibu2 penjual emas....sambil nunggu bus. Bayangin...bus berangkat jam satu malam. Ternyata si ibu orang medan, dengan modal basa- basi yang memang udah fasih...akhirnya kami di kasi fasilitas tempat duduk di depan tokonya sambil nunggu bus...serasa sekampung kali ya, trus kami Ke loket menunggu bus....capek tapi saruuu.